Test Footer 2

Pages

Selasa, 08 Oktober 2013

Pusat Bahasa Kemendiknas Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Kupang, KabarkotakupanG.com - Dalam rangka meningkatkan pemahaman bahasa indonesia, pusat bahasa kementrian pendidikan nasionala republik indonesia menggelar penyuluhan bahasa indonesia bagi media massa yang ada di kota kupang.

Penyuluhan bahasa indonesia kepada media massa ini dipandang penting oleh pusat bahasa sebab, media massa-lah yang sangat berperan ketika membahasakan sebuah tulisan dalam berita.

Kepala kantor pusat bahasa Muhamad Luthfi dalam sambutannya mengatakan, salah satu kegiatan dari pusat bahasa dan pengembangan bahasa adalah pembinaan bahasa atau penyuluhan bahasa terhadap media massa sebab menurutnya media massa merupakan ujung tombak dari pusat bahasa.

Selain itu, Muhamad Luthfi juga mengatakan, penyuluhan bahasa indonedia ini dilakukan agar masyarakat lebih mencintai bahasa indonesia sebab dizaman globalisasi seperti saat ini masyarakat cenderung lebih memakai istilah-istilah asing ketika berbahasa indonesia sehingga bahasa indonesia terdengar rancu.

Sementara itu ketua dewan kehormatan persatuan wartawan indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur Frans Sarong dalam kesempatan itu menambahkan, Ia sangat berterima kasih kepada pusat bahasa yang sudah menyelenggarakan kegiatan penting ini. Sebab menurutNya, menjadi seorang penulis atau wartawan adalah profesi sehingga perlu mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga kedepannya wartawan lebih baik lagi dalam membahasakan sebuah berita.(Ven)

0 komentar: