Test Footer 2

Pages

Senin, 18 November 2013

Sosialisasikan Jajanan Sehat, Balai POM Kupang Gelar Lomba Tingat SMP dan SMA

Kupang, KabarkotakupanG.com - Kebersihan dan higinisnya suatu produk makanan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan khususnya bagi anak usia sekolah. Persoalan siswa keracunan makanan sering terjadi di hampir seanteru indonesia bahkan ada siswa yang harus merenggang nyawa akibat keracunan makanan.
Untuk meminimalisir hal-hal tersebut, Balai Pengawas Obat dan Makanan atau Balai POM di Kupang terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara agar jajanan disekolah harus betul-betul sehat dan tidak mengandung bahan kimia.

Sabtu 17 november kemarin Balai POM kembali melakukan sosialisasi jajanan sehat bagi siswa-siswi tingkat itu SMP dan SMA dengan cara menggelar lomba melukis, lomba poster serta lomba penyuluhan keamanan pangan dengan tema keaman pangan tahun anggaran 2013.

Kepala Balai POM di Kupang Ruth Diana Laiskodat mengatakan, jaminan atas keamanan mutu dan gizi pangan akan berkontribusi besar pada pembentukan kualitas sumber daya manusia suatu bangsa sehingga akan mempengaruhi daya saing bangsa di tingkat global. Sehingga, pengawasan pangan perlu mendapat prioritas sebab secara langsung dapat melindungi kesehatan masyarakat terutama dari pangan yang tak memenuhi syarat keamanan mutu dan gizi, ungkapnya.

Diana Laiskodat juga menambahkan, siswa yang ikut berpartisipasi dalam lomba membuat poster, lomba melukis serta lomba penyuluhan ini digelar agar menguatkan kerja sama dengan stakeholder terkait guna mendukung suksesnya AN-PJAS.
Lomba kali ini diikuti oleh 82 peserta yang terdiri dari lomba penyuluhan diikuti 41 peserta dari 15 sekolah, lomba membuat poster diikuti oleh 41 peserta dari 14 sekolah sedangkan lomba melukis diikuti oleh 73 peserta dari 24 sekolah. (Ven)

0 komentar: