Test Footer 2

Pages

Rabu, 13 November 2013

Pemkot Kupang Siap Selenggarakan Rakor KOMWIL IV APEKSI Ke-9

Kupang, KabarkotakupanG.com - Tanggal 18 hingga 20 november mendatang merupakan tanggal terpenting untuk pemerintah dan warga kota kupang dimana kota kupang dipilih lagi menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi KOMWIL IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ke-9.

Pelaksanaan rapat koordinasi APEKSI wilayah 4 terdiri dari Bali, NTB, Jawa Timur serta Kota Kupang. dalam jumpa pers siang tadi walikota kupang Jonas Salean mengatakan, Rakor APEKSI ke-4 ini merupakan yang kesembilan kalinya diselenggarakan dan kota kupang kembali menjadi tuan rumah yang kedua kalinya.

Salean juga mengatakan, penyelenggaraan Rakor KOMWIL IV APEKSI ke-9 ini bertujuan sebagai wahana pelaksanaan fungsi organisasi sesuai amanat anggaran dasar atau anggaran rumah tangga APEKSI.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar mencari solusi bagi penyelesaian masalah kerja sama antar daerah dalam mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah. Serta menghasilkan sejumlah rekomendasi dan program kerja bagi pemerintah kota maupun direktur eksekutif APEKSI untuk satu yahun kedepan.

Selain Rakor, akan dilaksanakan juga pawai budaya yang diikuti oleh 12 kota peserta Rakor dan dalam pawai tersebut peserta pawai akan didampingi oleh walikotanya masing.

Sehingga Salean berharap agar masyarakat kota kupang ikut menyambut kegiatan dimaksud. Dan Ia sudah bersurat ke camat serta lurah sekota kupang agar berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memasang umbul-umbul disetiap sudut kota.(Ven)

0 komentar: