Test Footer 2

Pages

Kamis, 14 November 2013

Teater CRASH+18 “Suara Dari Gerbang Selatan NKRI” Siap Dipentaskan

Kupang, KabarkotakupanG.com - Anak muda NTT saat ini perlu diacungi jempol karena bisa membuat sebuah perubahan khususnya didunia tetater. Kita tahu bahwa tetater diindonesia pada umumnya tidak begitu diminati apalagi digeluti oleh kaula muda.

Namun berbeda dikota kupang beberapa orang anak muda kota kupang yang tergabung dalam Carnaval Art. Project NTT berani membuat sebuah perubahan dikota kupang lewat seni dan budaya dengan pergelaran tetater yang tadinya merupakan sebuah ide dadakan.

Sabtu 16 November besok Carnaval Art Project akan menghibur masyarakat kota kupang dengan menggelar pementasan tetater dengan judul CRASH+18 “Suara Dari Gebang Selatan NKRI” yang disutradarai oleh anak muda NTT sendiri yakni Mario Rensi Lema yang disponsori oleh harian Victory News. pementasan ini akan digelar di taman budaya kupang.

Dalam jumpa persnya kemarin, sutradara Mario Rensi Lema mengatakan, pergelaran ini karena termotifasi dan ingin membangun seni budaya di NTT dengan cara pementasan tetater yang menurutnya baru pertama kalinya digelar dikota kupang oleh anak muda kota kupang sendiri.

Ia juga menambahkan, cerita dalam tetater ini akan berfokus dan menyoroti tentang HIV/AIDS sebab kota kupang menjadi pintu transitnya penyakit mematikan tersebut sehingga perlu disoroti lewat tetater.

Pemeran dalam tetater ini rata-rata anak muda kota kupang yang basic dari dance sebab tetater yang ia rancang ini lebih mementingkan gerakan daripada audio. Dan Carnaval Art Project juga menghadirkan aktris indonesia ternama yang saat ini menggeluti dunia teater yakni Cornelia Agatha.

Sementara itu sponsor utama harian Victory News yang diwakili oleh pemimpin redaksi Chris Mboeik dalam kesempatan tersebut menyatakan, Ia memberikan apresiasi kepada Mario dan teman-teman sebab telah membuat sebuah perubahan didunia seni NTT walaupun itu semua hanyala ide dadakan.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan langka dikota kupang dan Victory News akan terus mendukung semua kegiatan anak muda kota kupang yang bernuansa positif dan membangkitkan gairah seni anak muda kota ini.

Cornelia Agatha yang hadir dalam jumpa pers tersebut juga memberikan apresiasi dan merasa terharu serta bangga karena masih ada anak muda dinegeri ini khusunya kota kupang yang peduli soal teater sehingga Ia berpesan agar anak muda NTT terus mempertahankan tetater.

Ia juga merasa bangga sebab namanya dilibatkan dalam pementasan CRASH+18 ini walaupun hanya membacakan puisi, katanya tersenyum bangga.(Ven)    


0 komentar: