Test Footer 2

Pages

Rabu, 13 November 2013

Pemkot Kupang Akan Ambil Alih 21 Sumber Air Yang Dikelola Pemkab Kupang

Kupang, KabarkotakupanG.com - 31 desember tahun ini pemerintah kota kupang akan mengambil alih 21 sumber air yang ada di kota kupang. 21 sumber air yang tersebar dikota kupang saat ini masih dikelola oleh perusahaan daerah air minum kabupaten kupang semenjak 17 tahun yang lalu.

Walikota kupang Jonas Salean dalam jumpa persnya siang tadi mengatakan, dirinya sudah bersurat kepada gubernur NTT Frans Lebu Raya agar memfasilitasi persoalan air bersih yang saat ini terjadi dikota kupang.

Salen juga mengatakan, pemerintah kota kupang tidak ambil alih PDAM kabupaten kupang namun pemerintah kota kupang hanya ingin ambil alih 21 sumber air dikota kupang yang saat ini dikelola oleh pemerintah kabupaten kupang.

Salean menambahkan, jangankan warga kota kupang lainnya, rumah jabatan walikota saja hingga saat ini belum dialiri air bersih oleh PDAM sehingga untuk memenuhi air bersih dirumah jabatan Ia menggunakan 2 tanki air milik pemeritah kota kupang.

Bahkan Salean mengaku bahwa dirinya secara kelembagaan telah bersurat kepada gubernur dan jika jika dalam keadaan terdesak Ia akan mengintruksikan kepada warga kota kupang agar tidak membayar retribusi air bersih yang selama ini dikelola oleh pemerintah kabupaten kupang. 

Sehingga Salean memintah agar pemerintah kabupaten kupang mengerti dan memahami tata cara peraturan pemerintahan yang baik sebab saat ini warga kota kupang sedang kesulitan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok dikota yang dikenal dengan kota panas ini.(Ven)

0 komentar: