Test Footer 2

Pages

Kamis, 21 November 2013

Perhatian Pemerintah Terhadap TKI Masih Sangat Minim

Kupang, KabarkotakupanG.com - Menurut data dari BP3TKI Kupang, Kreditansi TKI NTT dari bulan Januari hingga bulan september 2013 sebesar seratus tiga belas milyar, dua ratus dua puluh delapan juta, tiga puluh delapan ribu rupiah.

John Salukh dari BP3TKI Kupang mengatakan, nilai diatas bukan nilai yang kecil yang diperoleh pemerintah dari para TKI.

Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap para pekerja migran boleh dikatakan sangat rendah sehingga melalui pertemuan para pihak pemangkau kepentingan perlindungan dan pemulihan pekerja migran diprovinsi NTT kedepan pemerintah dapat menyediakan dana untuk melakukan pelatihan kewirausaahan kepada para migran ketika purna, Sehingga para migran ini tidak harus berulang kali pergi mengadi nasib di negeri orang.

Selanjutnya dikatakan Salukh, perhatian pemerintah dengan memberikan dana terhadap  para migran ini, akan membuka juga lapangan kerja bagi yang lainnya sehingga tidak harus bekerja sebagai migran di negeri orang.

Selain membuka lapangan pekrja, para migran yang mendapatkan perhatian dari pemerintah ini juga akan merasa mandiri dan tidak harus bekerja sebagai TKI. (Ven)

0 komentar: