Test Footer 2

Pages

Jumat, 15 November 2013

Frans Lebu Raya Diusulkan Jadi Calon Ketum Kwartir Nasional Pramuka

Kupang, KabarkotakupanG.com - Kwartir Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi NTT, berencana mengusulkan Gubernur NTT Frans Leburaya, menjadi calon ketua umum Kwartir Nasional gerakan pramuka.

Pengusulan Leburaya sangat beralasan, karena memiliki perhatian yang luar biasa soal kemajuan organisasi pramuka di NTT. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan gedung pramuka, aula dan asrma pramuka, dengan dukungan APBD NTT.

Selain itu, Leburaya yang pertama kali mengusulkan Perpu gerakan pramukan, harus di rubah menjadi Undang-undang, dan akhirnya berhasil perpu itu dirubah menjadi Undang-undang.

Sekretaris Kwarda Gerakan pramuka NTT, Petrus Manuk mengatakan, jelang Munas Pramuka tanggal 2 sampai 5 Desember di Kupang, pihaknya sedang mempersiapkan Leburaya untuk diajukan sebagai calon Ketua UmumKwartir Nasional.

Sebelum pelaksanaan Munas tersebut, setiap Kwarda dari 33 propinsi harus mengusulkan calon ketua umumnya, ke pimpinan pusat.,

Dari nama yang diusulkan akan disaring oleh panitia pusat, sehingga akan ada 3 nama yang akan dipilih dalam munas tanggal 5 Desember 2013 di Kupang.para peserta Munas dari 33 propinsi sudah berada di Kupang, tanggal 30 November.

Gubernur NTT akan menjamu tamu dengan makan malam bersama tanggal 2 Desember. Sementara pembukaan Munas akan dilaksanakan tanggal 3 Desember oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(Gus)

0 komentar: